PUBLIK SPEAKING FOR HOMESCHOOLING

Public speaking for homeschooling

Takut berbicara di depan umum adalah salah satu kecemasan yang paling umum di alamai orang. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan tiga dari empat orang mengatakan takut berbicara di depan umum. Hal ini bisa menjadi masalah karena berb icara di hadapan orang banyak atau komunitas adalah keterampilan yang id eprlukan dalam karier banyak orang.

Beberapa anak homeschooler juga mengalami kendala seperti itu. Karenanya, sebagai pengelola maupun orang tua homeschooling, kita bisa memberikan solusi agar anak-anak bisa mengatasi rasa takuktnya tersebut. Bahkan dengan cara tertentuy, kita juga bisa memacu mereka agar lebih percaya diri berbicara di depan umum. Mengajari mereka berbicara di depan kelas saat masa sekolah dapat membantu anak-anak menunjukkan dan meningkatkan rasa percaya diri mereka. Pidato juga bisa menjadi kegiatan atau program ideal bagi anak-anak homeschooler untuk mengembangkan pemikiran kritis dan keterampilan organisasi mereka.

Pidato sebaga subjek akademik Homeschooling

Pidato dapat di masukkan dalam kurikulum kegiatan akademik homeschooling. Menjalani kegiatan menulis, misalnya. Aktivitas menulis untuk anak-anak homeschooler dapat mencakup komunikas lisan dan tertulis. Apa yang di hasilkan dalam tulisan bisa disampaikan secara lisan dalam bentuk pidato. Sayangya saat ini, kegiatan pidato jarang di masukkan ke dalam akademik. Padahal, sangat mudah bila pidato ingin dimasukkan dalam kegiatan akademik. Misalnya dengan memberik tugas kepada siswa yang bertujuan untuk mengingat kesadaran dan kemampuan retorika dan teknik pidato mereka di depan kelas dan di depan umum.

Sebuah penelitian menyebutkan  tiga dari empat orang mengatakan takut berbicara di depan umum. Hal ini bisa menjadi masalah karena berbicara di hadapan orang banyak atau komunitas adalah keterampilan yang di perlukan dalam karier banyak orang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
ada yang bisa dibantu?